469340823162156
Loading...

9 Buah ini Baik Bagi Penderita Diabetes

9 Buah ini Baik Bagi Penderita Diabetes, Buah untuk diabetes, Buah untuk mengobati diabetes, makanan bagi penderita diabetes, apa itu diabetes, penyebab diabetes, gejala diabetes, cara mencegah diabetes, diabetes adalah penyakit.
9 Buah ini Baik Bagi Penderita Diabetes - Seperti yang kita ketahui diabetes adalah penyakit dimana tubuh kita tidak dapat menghasilkan hormon insulin (pengatur gula darah) atau insulin yang dihasilkan tidak mencukupi. Oleh karena itu gula darah meningkat saat diperiksa. Penyebab diabetes biasanya karena usia yang sudah lewat 45 tahun atau biasa karena kegemukan. Lalu bagaimana cara menanganinya?

Berikut 9 Buah yang baik bagi penderita diabetes:

1. Pir
Buah pir kaya akan kalium, serat, dan rendah karbohidrat. Para ahli berpendapat buah pir harus menjadi bagian dari menu makan Anda sehari-hari.

2. Melon dan semangka
Melon dan semangka kaya akan vitamin B dan C, serta betakaroten, kalium dan likopen. Memiliki kebiasaan mengonsumsi sepotong melon setiap hari ini akan memberi Anda vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh sehari-hari.

3. Anggur
Anggur harus dikonsumsi dalam jumlah moderat. Artinya tak boleh berlebihan bagi penderita diabetes.

4. Persik
Buah persik atau peach merupakan sumber yang baik untuk vitamin A dan C. Selain itu, buah ini juga rendah karbohidrat, kaya kalium, dan serat.

5. Kiwi
Kiwi merupakan sumber yang baik bagi kalium, serat, dan vitamin C. Buah ini juga mengandung karbohidrat yang rendah, di mana sangat baik bagi penderita diabetes. Disarankan untuk mengonsumsi 1 buah kiwi per hari untuk menjaga kesehatan Anda.

6. Apel
Ketika mengonsumsi apel, hindari mengupas kulitnya. Makanlah sebuah apel beserta kulitnya sebab kulit apel justru kaya akan anti-oksidan. Selain itu, apel merupakan sumber serat dan vitamin C yang baik.

7. Jeruk
Jeruk dikenal mengandung vitamin C yang tinggi. Buah ini juga rendah karbohidrat dan mengandung kalium. Sama seperti jeruk bali, buah jeruk juga merupakan buah yang aman bagi penderita diabetes.

8. Manggis
Manggis banyak mengandung antikoksidan yang digunakan sebagai pencegah radikal bebas. Antioksidan bagus bagi penderita diabetes

9. Nanas
Nanas menandung bromelin (enzim protease) yang efektif sebagai anti inflamasi dan imunomodulator
Health 42111494827282006

Komentar Anda

Beranda item