469340823162156
Loading...

7 Makanan ini baik untuk Daya Ingat Anda!

7 Makanan ini baik untuk Daya Ingat Anda !, obat penambah daya ingat, cara meningkatkan daya ingat, menambah daya ingat, makanan daya ingat
7 Makanan ini baik bagi Daya Ingat Anda! - Salah satu faktor yang dapat menyebabkan penurunan daya ingat otak bisa terjadi karena anda terlalu stress atau bisa karena faktor usia. hal itu bisa dicegah dengan makan-maknan yang baik baik daya ingat otak anda.

Berikut 7 makanan yang bisa anda coba untuk meningkatkan daya ingat otak anda:

1. Cokelat
Cokelat bisa meningkatkan daya ingat otak Anda dengan adanya kandungan flavanoids di dalamnya. Flavanoids adalah zat kimia dalam otak yang bia meningkatkan keterampilan kognitif dengan menciptakan neuron baru di otak. Flavanoids juga bisa meningkatkan kemampuan otak untuk membuat kenangan baru dan juga meningkatkan aliran darah ke otak.

2. Susu dan Yogurt
Makanan yang berasal dari produk susu mengandung protein dan vitamin B tinggi. Dua jenis nutrisi ini penting bagi pertumbuhan jaringan otak, neurotransmitter dan enzim. Susu dan yogurt juga bisa membuat perut kenyang karena kandungan protein dan karbohidratnya sekaligus menjadi sumber energi bagi otak. Penelitian terbaru mengindikasikan bahwa anak-anak dan remaja membutuhkan lebih banyak vitamin D bahkan 10 kali dari dosis yang direkomendasikan. Vitamin D adalah vitamin yang juga penting bagi sistem saraf otot dan siklus hidup sel-sel manusia secara keseluruhan.

3. Alpukat
Alpukat adalah salah satu buah yang kaya akan vitamin E. Selain digunakan sebagai makanan pelengkap, alpukat juga bermanfaat untuk mengurangi resiko penyakit penyakit Alzheimer.

4. Telur
Telur dikenal sebagai sumber penting protein yang relatif murah dan harganya cukup terjangkau. Bagian kuning telur ternyata padat akan kandungan kolin, suatu zat yang dapat membantu perkembangan memori atau daya ingat.

5. Popcorn
Makanan pelengkap nonton ini memang dibenci para pelaku diet. Namun popcorn ternyata dapat membantu tingkat konsentrasi dalam bekerja. Popcorn mengandung vitamin B6, B12 dan E yang baik untuk meningkatkan kemampuan konsentrasi dan meningkatkan daya ingat.

6. Salmon
Ikan berlemak seperti salmon merupakan sumber terbaik asam lemak omega-3 - DHA and EPA - yang keduanya penting bagi pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak. Riset terbaru juga menunjukkan bahwa orang yang memperoleh asupan asam lemak lebih banyak memiliki pikiran lebih tajam dan mencatat hasil memuaskan dalam uji kemampuan. Menurut para ahli walaupun tuna mengandung asam omega-3, namun ikan ini tidaklah sekaya salmon.

7. Tomat
Faktor usia adalah salah satu hal penyebab menurunnya daya ingat otak kita. Untuk meningkatkan daya ingat, tomat adalah buah yang cukup bermanfaat. Hal ini dikarenakan tomat kaya akan Lycopene dan antioksidan yang bisa membantu melindungi terhadap jenis kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas yang diakibatkan karena faktor usia.
Health 9125560235534514432

Komentar Anda

Beranda item